Selasa, 09 Februari 2010

antara pengertian dan mengalah..apa bedanya..??

apa sebenarnya perbedaan definisi antara pengertian dan mengalah??
apa pengertian itu cakupannya lebih luas daripada mengalah?
sehingga dalam pengertian itu salah satunya adalah sikap mengalah?
beda tipis hingga aku tak dapat merasakan bedanya..
tapi menurutku memang mengalah adalah bagian dari pengertian...

kadang dalam pengertian..
tercipta suatu sikap dimana kita harus memahami, mengerti, menghormati..menghargai
dan segala hal yg ada huruf "i' dibelakangnya..(^^_^^)
dalam suatu kasus..
(maaf..aku jarang sekali menyebut kata"masalah" atau peristiwa..
suka sekali dengan mnyebut kata "kasus") ; anak hukum ;Red)
untuk terciptanya suatu perdamaian, keharmonisan, kedinamisan,
rasa mengalah pasti akan dikedepankan..
mengalah atas ego, kepentingan, ataupun keadaan..

yg menjadikan hidup terasa berat
adalah ketika kita merasa..telah pengertian..berujar dimulut;
"aku sudah pengertian.."..."aku orangnya pengertian"...dll
tapi sebenarnya..hati kita berujar "aku sudah sangat mengalah"
"kurang mengalah seperti apa aku ini"..."dll

menurutku...
IKHLAS lah kuncinya....
dalam suatu pengertian ada suatu keikhlasan...
dalam suatu pengertian tidak meminta suatu imbalan...
dalam suatu pengertian hanya mnginginkan...suatu kebaikan.,,kedamaian..keharmonisan,,
dalam suatu pengertian...tidak luput akan suatu pembelajaran...

akan berdiri diposisi yg mana kita ini...??
lebih sering merasa "mengalah"? atau "pengertian?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar